Space Iklan

Membuat Slide Foto

Senin, 18 Oktober 2010 Label:


SLIDE FOTO


Penambahan slide foto pada blog akan mempercantik tampilan blog anda, untuk itu pada bahasan ini saya akan membahas langkah-langkah membuat slide foto tersebut.

1. Buka website www.slide.com, tampilan slide.com seperti berikut ...



2. Klik teks Sign Up, gambar seperti berikut :



3. Ketikan email anda (email yang masih aktif) > kemudian ketikan password (boleh password yang sama dengan email) > klik tombol Sign Up.



4. Setelah berhasil mendaftarkan diri anda sebagai anggota dari slide.com, maka langkah selanjutnya adalah mengupload foto yang akan ditempatkan pada blog (dengan terlebih dahulu mengklik tombol Make a Slide Show) > bila telah masuk pada bagian template Add Images From > anda klik tombol Browse seperti tampak pada gambar berikut .

5. Setelah tombol Browse anda klik > akan muncul template Select file(s) to upload by widgets.slide.com, anda pilih folder tempat penyimpanan foto yang akan diupload tersebut > kemudian pilih beberapa foto sekaligus (pertama klik sebuah foto kemudian dengan menekan tombol shift pada keyboard pilih beberapa foto yang akan diupload pada blog anda) > kemudian klik tombol Open . Tampak seperti gambar berikut .....



6. Tunggu beberapa menit untuk slide.com melakukan proses upload foto anda, bila telah selesai maka foto-foto yang anda pilih dari folder komputer tadi akan muncul pada kotak dalam template Upload Your Own Imagesnya slide.com. Seperti tampak pada gambar berikut ...



7. Selanjutnya anda memilih model slide yang sesuai dengan keinginan pada templateCustomize Your Design seperti berikut ini ......



Atau dapat juga anda gunakan slide dari template Preset Designs (anda dapat mencoba kedua template tersebut)


8. Bila telah mendapatkan slide yang sesuai keinginan > klik tombol SAVE berwarna hijau (tombol SAVE dapat anda pilih yang mana saja)

9. Langkah terakhir adalah mengcopy kode HTML yang akan muncul setelah tombol SAVE anda klik sebelumnya. 



Pada kesempatan berikut, saya akan bahas bagaimana menambah counter pengunjung pada blog anda, sehingga anda dapat melihat berapa banyak orang yang telah mengunjungi blog anda.
source http://loeloeth.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Tutorial Blog © 2010 | Designed by My Blogger Themes | Blogger Template by Blog Zone