Space Iklan

Cara Memasang Visitor Counter di Blog

Minggu, 24 Oktober 2010 Label:

Yang utama harus kita tahu adalah website penyedia counter tersebut. Setelah searching sana sini... saya menemukan 3 website penyedia counter yang gratis, diantaranya :
1. http://easy-hit-counters.com
Ini nih contoh-contoh counter yang disediakan oleh easy-hit-counters :

Lumayan bagus-bagus kan ?

2. http://www.redcounter.net



Ini alternatif lain deh, klo website nomor 1 belum sreg.

3. http://www.free-counters.co.uk

Nah, yang ini lebih banyak pilihan kayanya deh. Ada yang digital, animasi, languange dan untuk anak-anak juga ada. So, terserah anda aja deh mau milih yang mana.
Setelah anda menentukan pilihan, ikuti aja cara petunjuk untuk mendaftar dan akhirnya dapatkan sintax HTML- nya. Oya, terkadang penyedia counter tersebut akan nanya nomor awal yang mau dipasang berapa ( number inizialitation, kalo ga salah nyebutnya gitu . Terserah kalian deh mau masang angka berapa kalau malu dengan angka 0. Hehehehehehe big grin).
Copy sintax HTMLnya yang udah kalian dapat. Dan kembali ke lappp......top.. eh salah ding, kembali ke blog kita. Pilih tata letak | elemen halaman | tambah gadget HTML / JavaScript, copy deh sintax HTML tersebut ke bagian konten n jangan lupa kasih judulnya yah. Kalau masih kurang jelas caranya, bisa dilihat disini nih, sama seperti cara memasang chat box.

Jadi deh visitor counternya. Jadinya milih angka berapa nieh ??? 100 atau 0 tongue.



http://belajar-ngebuat-blog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Tutorial Blog © 2010 | Designed by My Blogger Themes | Blogger Template by Blog Zone